Berbagai macam aktivitas seperti berenang, pertemuan keluarga di luar ruangan atau menikmati pertandingan sepak bola merupakan beberapa aktivitas luar ruangan yang membuat kamu cukup berkeringat. Jika kamu bepergian dengan menggunakan mobil, umumnya mobil akan menjadi tempat yang tepat untuk kamu menenangkan diri. 

 

Sebab, jika AC mobil kamu berfungsi dengan baik, tentunya dapat menghasilkan udara yang sejuk dan membuat perjalanan pulang kamu menyenangkan. Namun, jika sistem pendingin udara kendaraan atau AC mobil kamu tidak berfungsi dengan baik, sudah pasti hal tersebut membuat kamu merasa sengsara selama perjalanan pulang.

 

Air Cinditioner (AC) sendiri merupakan salah satu fitur andalan pada kendaraan mobil, yang dimana berupa penyejuk udara dan digunakan untuk kenyamanan dalam berkendara. Seringnya AC dipergunakan dalam perjalanan, tentu sudah selayaknya bagi kamu untuk merwatnya. 

 

Mengapa demikian?, karena dengan perawatan yang ruitn dan maksimal sudah pasti komponen pada AC tersebut akan lebih awet. Tidak hanya itu, udara yang dihasilkan dari AC tentunya juga akan maksimal. Nah, sebelum melakukan perawatan rutin kamu dapat melakukan beberapa langkah sederhana untuk membantu merawat AC dan menjaga agar mobil kamu tetap sejuk dalam cuaca yang lebih hangat. Berikut ini adalah beberapa tips merawat AC mobil agar tetap dingin, yuk! baca selengkapnya.

 

 

  • Jaga kebersihan pada kabin mobil. 

 

Kabin yang kotor dan berdebu sangatlah tidak baik untuk kebersihan AC mobil, karena kotoran dan debu tersebut dapat menempel pada kabin jok mobil.

 

  • Hindari membuka lebar kaca saat AC menyala. 

Jangan mengendarari mobil dengan jendela terbuka lebar, apalagi saat AC dinyalakan.

 

 

  • Hindari merokok dalam kondisi AC menyala. 

 

Jika ingin merokok di dalam mobil sebaiknya matikan AC dan bukalah kaca agar asap rokok tersebut keluar dan AC tidak menempel di kabin mobil.

 

 

  • Bersihkan kondensor AC mobil. 

 

Usahakan melakukan perawatan berkala pada bagian kondensor AC, bersihkan juga kondensor saat kamu mencuci mobil untuk membuang debu dan kotoran  yang menempel, yang dapat menyebabkan kebocoran dan korosi.

 

 

  • Membersihkan filter kabin. 

 

Jangan lupa untuk selalu merawat dan membersihkan filter kabin. Lakukan perawatan dengan cara saat melakukan servis di tukang servis AC mobil. Jika memang sudah dianjurkan untuk ganti, lakukanlah penggantian filter kabin secara berkala.

 

 

  •  Lakukan selalu servis berkala pada AC mobil. 

 

Dengan melakukan servis berkala pada AC akan membuat kamu menjadi lebih mudah dalam melakukan perawatan dan teratur dalam pergantian parts pada sistem pendingin AC mobil kamu.

 

Beli mobil di tokomobilku.com! 

Nah buat sahabat tokomobilku yang ingin mengganti mobil atau membeli mobil baru, kalian bisa loh langsung cek website www.tokomobil.com atau instagram kita di @tokomobilku untuk mencari dan membeli mobil bekas yang berkualitas. Toko Mobilku merupakan solusi tepat buat kalian yang sedang ingin membeli mobil baru dengan harga murah dan berkualitas. Tokomobiku sendiri adalah pusat mobil bekas, yang dimana tokomobilku menjual mobil-mobil bekas berkualitas dengan garansi 1 tahun. 

 

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilku di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com