Tahu enggak sih kamu dengan sistem kontrol suhu pada mobil?, jangan-jangan selama ini kamu hanya mengaturnya secara acak hingga suhu pada mobil kamu terasa lebih nyaman?. Perlu kamu ketahui, pada saat menjalankan AC atau pemanas mobil dengan benar tentunya membuthkan pemahaman terkait simbol yang terletak pada dasbor tersebut. 

 

Nah, jika kamu seorang pemula atau belum pernah membaca buku manual kendaraan mengenai tombol-tombol AC. Yuk, pelajari dan pahami arti dari tombol AC tersebut.

 

 

  • Auto

 

Auto memiliki fungsi untuk mengatur AC secara otomatis agar suhu di dalam kabin mobil dapat mencapai suhu yang diinginkan.

 

 

  • ON/ OFF 

 

Tombol atau simbol ON/ OFF ini memiliki fungsi untuk menghidupkan dan menghentikan putaran kipas blower AC.

 

 

  • A/ C

 

Simbol A/ C sendiri memiliki fungsi untuk mematikan atau menghidupkan kompressor AC.

 

 

  • Pengatur suhu

 

Temprature control ini merupakan pengatur suhu dan temprature udara yang dihembuskan melalui outlet AC. Jika menekan tanda merah suhu akan lebih tinggi dan biru lebih rendah .

 

 

  • Blowe fan control

 

Panel blower fan control biasnya akan digunakan untuk mengatur tingkat kecepatan kipas yang berhembus pada AC outlet.

 

 

  • Rear (icon)

 

Rear sendiri berfungsi untuk menghilangkan kabut yang menutupi kaca belakang mobil dengan cara memanaskan perangkat defogger yang menempel dikaca belakang.

 

 

  • Mode control

 

Mode control ini merupakan pengatur arah hembusan udara AC.

 

  • Front/ Defroster (icon)

Icon Front memiliki fungsi untuk menghilangkan kabut yang menutupi kaca depan mobil.

 

  • Fresh air (icon)

 

Icon ini memiliki fungsi untuk memasukkan udara luar kedalam ruang kabin mobil.

 

  • Circulation (icon)

 

Icon ini berfungsi untuk membuat sirkulasi udara hanya berputar didalam ruang kabin mobil saja.

 

Beli mobil di tokomobilku.com! 

 

Sebelum kalian membeli mobil, pastikan kalian mengecek tombol AC sudah berfungsi dengan baik. Nah buat sahabat tokomobilku yang ingin mengganti mobil atau membeli mobil baru, kalian bisa loh langsung cek website www.tokomobil.com atau instagram kita di @tokomobilku untuk mencari dan membeli mobil bekas yang berkualitas. 

 

Toko Mobilku merupakan solusi tepat buat kalian yang sedang ingin membeli mobil baru dengan harga murah dan berkualitas. Nah kalau kalian beli mobil di tokomobilku.com, kalian bisa dapat garansi bebas bajir dan bebas tabrak loh! Gimana? beli mobil jadi lebih tenang dan menyenangkan bukan?

 

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilku di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com