Car seat demi kenyamanan dan keamanan si kecil saat berkendara

 

Car seat yang digunakan untuk mobil, bukanlah aksesoris yang dapat mempercantik kendaraan kamu. Car seat sendiri merupakan kursi duduk untuk melindungi si kecil saat berkendara agar terhindar dari cedera. Maka dari itu pada saat bepergian dengan mobil, ada baiknya jika si kecil duduk dengan car seat yang sesuai.

 

Mengapa demikian?, karena sabuk pengaman pada mobil tidak dirancang untuk anak. sehingga penggunaan car seat yang sesuai tentunya dapat meminimalisir kecelakaan penyebab cedera pada si kecil. Fungsi utama dari car seat sendiri adalah memang untuk melindungi kepala, leher dan tulang belakang si kecil dari resiko cedera. 

 

5 Tips dalam memilih car seat

 

Dalam memenuhi kebutuhan kamu demi meminimalisir cedera yang terjadi pada si kecil, ada baiknya kamu memilih car seat yang sesuai agar semakin maksimal dalam melindungi keselamatan si kecil. Nah, berikut ini toko mobilku mau memberikan kalian tips bagaimana sih cara memilih car seat yang sesuai untuk si kecil,

 

 

1. Perhatikan berat anak

 

Sahabat toko mobilku, jika kalian ingin memilih car seat jangan lupa untuk memperhatikan berat badan si kecil ya. Sebab, car seat yang baik adalah car seat yang dapat menahan berat badan si kecil. Tentunya kalian tahu dong ya, penggunaan car seat yang ringkih dapat menyebabkan benda tersebut rusak dan tentunya berbahaya bagi si kecil. Artinya, hal utama untuk memilih car seat bukanlah bagaimana model atau warna yang disukai

 

2. Mudah disesuaikan dengan mobil apapun

 

 

Ketika kamu memilih car seat, pastikan car seat kamu dapat disesuaikan dengan semua mobil dan all-in-one ya!. All-in-one yang dimaksud adalah car seat untuk si kecil dapat mencakup kebutuhan jangka panjang seperti, tidak terlalu kecil, bisa dikecilkan dan dibesarkan sesuai ukuran anak, bisa dihadapkan depan juga dihadapkan belakang, serta punya batas berat badan dan usia yang lebih besar sehingga bisa digunakan lebih lama. Tidak hanya itu, pastikan juga harness car seat si kecil bisa mencapai ketinggian dan berat anak

 

 

3. Pilih sesuai kebutuhan

 

Saat membeli car seat, pilihlah car seat yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk perjalanan yang jauh dan usahakan juga untuk memilih produk yang membuat si kecil merasa nyaman. Selain itu, kamu juga harus pastikan seluruh bagian dari car seat lengkap seperti tempat minuman, mainan dan lain-lain.

 

4. Perhatikan usia si kecil

Jika si kecil belum memasuki usia 2 tahun, usahakan si kecil tetap duduk dengan menghadap ke belakang hingga usianya 2 tahun atau minimal hingga bayi mampu mengimbangi kapasitas berat dan tinggi car seat yang digunakan. Sedangkan bagi si kecil yang berusia minimal 2 tahun dan memiliki berat serta tinggi badannya bisa mencapai kapasitas berat kursi mobil, pastikan si kecil susuk dengan menghadap ke depan selama di perjalanan sampai batas waktu yang tidak dibatasi.

 

5. Perhatikan kualitas car seat 

Nah, sahabat toko mobilku juga perlu loh memperhatikan kualitas dari car seat itu sendiri. Ada baiknya jika sahabat toko mobilku memilih car seat dengan bahan dudukannya yang menyerap keringat. Jangan memilih yang terlalu panas dan terasa melekat ya sahabat toko mobilku, karena sudah pasti nantinya si kecil akan merasa kurang nyaman.

 

Mobil seperti apa sih yang sesuai dengan car seat si kecil

 

Perlu kamu ingat kembali, dalam memilih dan menggunakan car seat untuk si kecil. Sebab, seperti yang dijelaskan sebelumnya mobil dengan brand apapun tentunya dapat dipasangkan car seat. Namun, yang perlu kamu benar-benar perhatikan adalah car seat yang nyaman untuk si kecil, kamu harus memastikan car seat pilihanmu disesuaikan dengan brand mobil apapun nantinya.

 

Dari beberapa tips di atas, tentunya saat ini sahabat toko mobilku sudah mulai mencari-cari car seat yang aman dan nyaman untuk si kecil dong ya.  Nah, sembari kamu mencari car seat terbaik dan aman untuk si kecil, ada baiknya jika kamu juga mencari mobil yang nyaman digunakan saat bepergian bersama si kecil loh!. 

 

Maka dari itu, Toko Mobilku merupakan solusi tepat nih buat kalian yang sedang mencari mobil yang nyaman digunakan bersama si kecil dan car seat-nya. Toko Mobilku sendiri adalah pusat mobil bekas yang dimana toko mobil menjual mobil-mobil bekas berkualitas  dan memberikan garansi mobil yang kamu beli selama 1. 

 

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilkita di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com