Parkir Paralel, Gimana Sih Caranya?

 

Parkir paralel merupakan cara parkir kendaraan secara paralel yang umumnya di lakukan di pinggir jalan. Parkir paralel sendiri biasanya diterapkan di pusat kota maupun pemukiman yang tidak memiliki permukiman dan tidak memiliki garasi. Parkir paralel sendiri dapat dikatakan sebagai keahlian parkir yang paling sulit. Maka pada saat ujian untuk mendapatkan SIM, parkir paralel menjadi salah satu aspek pada saat ujian praktek tersebut.

 

Sulitnya melakukan parkir paralel bagi para pemula, membuat parkir paralel menjadi salah satu pelajaran yang diberikan dalam sekolah mengemudi. Nah di antara sahabat Toko Mobilku, siapa nih yang masih belum bisa melakukan parkir paralel

 

Penasaran enggak sih, bagaimana cara melakukan parkir paralel dengan mudah?, berikut ini adalah tips buat sahabat Toko Mobilku yang ingin belajar parkir paralel,

 

  1. Pastikan kamu perhatikan area parkir ya!,

 

Ketika kalian hendak melakukan parkir paralel, pertama yang harus kalian pastikan adalah area parkir atau ruang kosong tersebut muat untuk mobil kamu. Kemudian, jangan lupa posisikan mobil kamu berhenti dengan posisi pilar B berada sejajar dengan bumper belakang mobil depan. 

 

Pilar B sendiri adalah pilar yang terdapat di belakang pintu pengemudi yang memiliki fungsi sebagai pemisah antara pintu depan dan pintu belakang mobil kamu.

 

  1. Pahami arah belok,

 

Pada saat mobil sudah sejajar dengan bumper belakang mobil depan, usahakan kamu telah membelokkan stir terlebih dahulu. Mengapa demikian?, karena dengan kamu membelokkan stir terlebih dahulu tentunya akan mempersingkat radius putar mobil. Kemudian kamu dapat mulai menjalankan mobil dan mundur secara perlahan. Setelahnya, pada saat ban mobil sudah berada sejajar dengan bumper belakang mobil depan, kamu dapat mulai mengolah stir ke arah yang berlawanan dan segara sesuikan dengan ruang parkir yang ada

 

  1. Jangan lupa manfaatkan fitur-fitur yang ada pada mobil kamu,

 

Di dalam setiap mobil, tentunya terdapat fitur-fitur yang dapat membantu kamu ketika melakukan parkir paralel. Gimana sih cara memanfaatkannya?. Nah, pertama-tama kamu harus perhatikan kamera belakang mobil kamu pada saat mundur. Karena pada saat melakukan parkir paralel, kamu akan terbantu dengan adanya kamera belakang. Kemudian, ketika sensor parkir telah berbunyi jangan lupa injak pedal rem mobil kamu dan lihat kaca spion untuk memastikan apakah mobil kamu menyenggol mobil lainnya atau tidak.

 

Beli mobil untuk melatih kemampuan parkir paralel kamu!

 

Ketika kamu berlatih paralel di sekolah mengemudi, tentunya kamu dapat melatih kemampuan kamu dalam berkendara khususnya melakukan parkir paralel. Namun, jika kamu hanya melakukan latihan berkendara di sekolah mengemudi saja tidak akan cukup. Agar latihan kamu semakin maksimal, tentunya kamu harus memiliki kendaraan pribadi untuk melakukan latihan berkendara secara intensif. 

 

Nah, Tokomobilku merupakan solusi tepat buat kalian yang sedang yang ingin berlatih berkendara secara intensif. Tokomobiku sendiri adalah pusat mobil bekas yang dimana tokomobilku menjual mobil-mobil bekas berkualitas  dan memberikan garansi mobil yang kamu beli selama 1. 

 

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilkita di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com